Kamis, 19 Februari 2015

T.G.I Friday pondok indah mall street gallery, surganya pecinta makanan Amerika.

Bicara mengenai kuliner, baik dalam maupun luar negeri, baik untuk kalangan yang berkantung tebal maupun tipis, kota Jakarta memang tidak ada habisnya, sangat cocok bagi anda yang ingin berwisata kuliner di Jakarta karena terdapat banyak sekali restoran-restoran maupun cafe-cafe serta warung tenda yang juga tidak kalah enak dengan cafe-cafe.
Kali ini penulis akan memberikan referensi mengenai salah satu restoran khas Amerika Serikat, restoran ini merupakan restoran waralaba milik perusahaan restoran di Amerika Serikat. Yaitu TGI-Friday yang terletak di pondok indah street gallery, sebelah persis, tersambung dengan mall pondok indah 1, Jakarta Selatan.

Ada banyak sekali cafe-cafe elit di pondok indah street gallery, biasanya tempat tersebut sering dijadikan lokasi tongkrongan komunitas motor gede maupun meeting area bagi para eksekutif di Jakarta. Kebanyakan menawarkan makanan khas luar negeri, amerika atau eropa.



Ketika anda masuk, anda pastinya akan di sambut oleh beberapa pegawai restoran, happy friday, happy friday.... kata mereka. Itulah hal unik yang bisa anda dapatkan di restoran ini. Anda pun bisa memilih untuk bangkunya, apakah mau memilih kursi dining, atau bar. Untuk bar sangat cocok bagi anak muda yang sedang nongkrong bareng dengan komunitasnya, santai dan melakukan pembicaraan ringan,atau bagi anda yang datang sendiri, bertujuan untuk nongkrong agak lama, namun sendiri sambil bermain gadget atau laptop, letaknya persis di depan meja pelayan tempat membuat minuman, persis seperti di Amerika. Sedangkan untuk type dining di titikberatkan bagi anda yang ingin makan siang sambil rapat bersama partner partner kantor anda, atau untuk ibu-ibu yang sedang menggelar arisan atau reunian. Type dining itu sendiri bisa menampung satu meja 4 hingga 6 orang. Namun penulis rekomendasikan agar anda memilih type tempat duduk makan di kursi bar, lebih khas dan menarik.

Selain itu pula restoran ini membuat saya betah berlama-lama berada di dalamnya, meskipun saya masih duduk di bangku sekolah menengah. Namun yang lebih membuat anda ingin kembali makan di restoran ini ialah anda akan memperoleh free desert, sebelumnya setelah pelayan mencatat pesanan anda akan di rekomendasikan untuk mengisi kuisioner atau angket mengenai pelayanan restoran tersebut yang anda bisa dapatkan di web lewat gadget anda, webnya akan di beritaukan oleh pelayan.
 



Makanan yang saya pesan pada saat itu ialah chicken mushroom, yakni ayam campuran dengan jamur dengan minumannya yakni milkshake chocolate. sangat enak, karena di padukan dengan keju dan mayonaise.. Pada pinggirannya terdapat sayuran segar dan juga daging sapi pilihan. Namun makanan ini lebih tepat untuk makan sharing, karena porsinya yang cukup besar. Untuk makanan yang di makan sendiri bisa memilih pada pilihan menu lainnya. Tak lupa setelah selesai menikmati makan, datanglah free desert yang telah di nantikan, restoran ini memang betul-betul sangat cocok, sangat jarang restoran di Jakarta yang menawarkan makanan atau desert secara free dengan hanya mengisi kolom angket. Selain itu suasana interiornya membuat saya betah berlama-lama di dalamnya.

1 komentar:

  1. Nabung dosa online.. beli tiket ke neraka online!! Beli paket azab kubur online!!

    BalasHapus