Kamis, 09 Juni 2016

Short story

SHORT STORY..
(Written by: Krisyunian Yasir Pradana )
Gua gak peduli berapa banyak like dan comment di postingan gua ini, tapi lu semua pasti secara sengaja atau tidak udah baca tulisan gua ini dan sedikit hati nurani kalian tersentuh, meskipun kalian gengsi untuk menunjukkannya..

Gua gak tau mau nulis judul apa di tulisan gua ini, tapi yang gua tau adalah "Girl friends is nothing when best friend is every thing" quotes itu yang selalu gua pegang selain "jangan melihat apa yang bisa negara berikan untukmu, tapi lihatlah apa yang bisa kamu berikan untuk negara"

Siang itu jalan tol dalam kota menuju arah bandara soekarno-hatta terlihat ramai lancar dan tidak terlalu macet. Alvin mengendarai mobilnya dan duduk di sebelahnya seorang wanita cantik bernama Firda yang usianya tak jauh berbeda dengan Alvin. Firda bukanlah pacar ataupun kekasih Alvin, melainkan dia adalah pacar dari sahabat baik Alvin yang bernama Nino.

(Flash back setahun yang lalu)
Firda tetap tidak mau melepaskan pelukannya dari lelaki yang sangat ia sayangi, Nino meskipun pesawat Air Asia dengan penerbangan Jakarta-Semarang akan segera di berangkatkan. Pesawat itulah yang akan membawa Nino untuk tinggal di Semarang karena ia akan kuliah di sana. Berat rasanya meninggalkan Firda di Jakarta dan berhubungan LDR. Meski demikian Nino tetap berusaha menenangkan Firda. Di sebelahnya, Alvin juga ikut menenangkan Firda dan membuatnya tak menangis lagi.
"Sayang, kamu jangan nakal ya di Jakarta selama aku pergi," kata Nino. "Aku janji kok aku bakal sering telepon kamu, sms kamu dan ngasih kabar ke kamu."
Nino kini memberikan tisu untuk menghapus air mata Firda, lalu ia pun berbicara kepada sahabatnya, Alvin. "Vin, gua bisa minta tolong gak sama lu?"
"Minta tolong apa?" tanya Alvin. "Lu udah gua anggap sebagai saudara gua sendiri, pasti lah gua mau nolongin lu.."
"Gua titip Firda sama lu ya, selama gua gak ada gua minta lu gantiin posisi gua. Gua minta tolong banget supaya lu bisa jagain Firda dan bahagian dia seperti gua selama ini." kata Nino.
Alvin pun berkata, "pasti bro, pasti.. Pokoknya lu tenang aja, gua bakal gantiin posisi lu. Dan yang pasti, hatinya tetap buat lu.. Percaya sama gua!"
Nino pun kini berjalan menuju ke arah pintu pesawat sebelum pesawat tersebut terbang dan akhirnya tidak terlihat lagi...

"Kamu pasti gak sabar ya mau ketemu Nino?" kata Alvin sambil tetap fokus mengendarai mobilnya..
"Kamu tau aja Vin," jawab Firda. "Aku kangen banget sama Nino, tapi untungnya ada kamu yang selalu nenangin aku Vin.."

Singkat cerita, mereka pun kini berdiri menunggu keluarnya para penumpang pesawat Citilink penerbangan Semarang-Jakarta. Tak membutuhkan waktu lama untuk menunggu, kini Nino pun keluar dari terminal bandara bersamaan dengan para penumpang lainnya..
"Firda.. Aku kangen banget sayang sama kamu," kata Nino yang langsung memeluk Firda dan agak sedikit lama. Mereka tak peduli meskipun di lihatkan oleh banyak orang di sana. "kamu baik-baik aja?"
"Aku baik kok sayang, selama ini ada Alvin yang selalu jagain aku.."kata Firda. "Udah lama banget aku gak ketemu sama kamu, aku kangen banget."
Setelah berpelukan sedikit lama, tak lupa pula Nino menyampaikan kerinduannya terhadap Alvin, meskipun tetap sering berhubungan lewat telepon. "Apa kabar lu Vin? Sumpah, gua kangen banget sama lu.." kata Nino. "Gua kirain lu kemari bawa pacar lu.."
"Ya gini-gini aja sih gua, yang jelas gua belum mau nembak siapapun.." kata Alvin. "Ya udah, kebetulan mobil gua di sana, agak jauh sih..."

Mereka bertiga pun kini berjalan menuju arah parkiran mobil, namun sebelum menuju parkiran Alvin memutuskan untuk memberikan sesuatu kepada Nino..
"Bro, lu mending pegang ini deh," kata Alvin sambil memberikan sesuatu kepada Nino.
"Ini apaan?"
"Ini kunci mobil gua lah, masa iya raket tennis?" kata Alvin sambil tertawa sedikit.
"Iya gua tau, lu mau gua yang nyetir nih?" tanya Nino.
"Gini maksud gua, lu berdua kan baru ketemu nih. Gua tau kok kalau kalian berdua pasti kangen banget dan pengen mesra mesraan berdua selama di perjalanan pulang. Kalau ada gua pastilah privacy kalian terganggu dan kalian jadi gak bebas deh.. Jadi lu berdua pakai mobil gua aja, lu silahkan deh mesra-mesraan di mobil gua, kangen kangenan pokoknya bebas deh. Biar gua pulang naik bis aja, nanti gua langsung tidur deh di bis.."
"Terus mobil lu gimana bro?" tanya Nino.
"Ya nanti malam atau besok gua ambil aja di rumah lu, pokoknya lu mesti manfaatin waktu lu berdua karena LDR kayak kalian kan susah cari waktu berdua.." kata Alvin.
"Makasih banget ya bro, lu emang sahabat gua yang paling pengertian.. Kalau gitu gua sama Firda duluan ya.." Nino dan Firda akhirnya pergi menuju parkiran, sementara Alvin memutuskan untuk pulang naik bus bandara karena ingin memberikan waktu kepada dua sahabatnya untuk melepaskan rindu setelah lama tidak bertemu..

Kini Alvin pun naik bus angkutan pemadu moda dengan tujuan Mangga dua square. Ia pun duduk di sebelah seorang pria berusia 25 tahun yang baru saja tiba di Jakarta setelah terbang dari Lombok.
"Gak bawa tas mas?" tanya pria tersebut.
"Nggak mas, gini aja.." jawab Alvin
"Oh, nganter ya?" tanya pria tersebut..
"Jemput mas.."
"Yang di jemput siapa? terus orangnya?"
"Saya jemput teman saya, terus dia sama pacarnya naik mobil saya.." jawab Alvin. "Ya biar mereka berdua bisa mesra mesraan di jalan, namanya juga LDR"
Pria tersebut pun terdiam sejenak, lalu bicara lagi, "menang banyak deh tuh temen mas, naik mobil sementara si mas nya malah di suruh naik bus kayak gini.. Udah, mending orang kayak gitu jauhin aja. Nyusahin!"
"Saya yang mau mas, bukan di suruh!" Alvin kini mulai menjawab ketus, namun pria tersebut terus saja menjawab, "tetap aja namanya gak pengertian gitu mas. Emangnya dia itu kayak gimana sih orangnya? Penasaran saya.."
"Mas mau saya ceritain?" tanya Alvin. "Kalau mas mau tau, teman saya itu gak seperti apa yang mas kira!"
"Maskudnya?"
Alvin pun kini mulai menceritakan pengalamannya beberapa waktu lalu, di mana mungkin saudara pun tidak mau peduli dan menolongnya..
"Waktu itu tepatnya 2 tahun yang lalu, mobil saya mogok di parkiran kuningan city dan saya panik banget. Apartemen saya waktu itu di sana dan saya cuma tinggal sama sepupu saya yang umurnya 5 tahun di bawah saya. Nah udah sejam saya mikir gimana caranya supaya mobil saya itu benar lagi dan mesinnya bisa jalan lagi. Tiba-tiba HP saya bunyi dan ada sms masuk, ternyata itu sms dari sahabat saya. Dia tau kalau saya lagi kesusahan karena mobil saya mogok, ban saya bocor padahal hari itu dia sama ketiga adik nya berencana untuk pergi ke puncak. Dia sempatin diri buat datang ke parkiran apartemen saya dan bawa montir dari bengkel resmi. Dia juga yang nalangin dan minjemin uang buat bayar biaya tuh montir, dan ternyata mobil saya rusak karena sempat terendam banjir di parkiran mall waktu itu. Saya gak tau lagi gimana caranya mesti berterimakasih selain men transer ulang sebesar uang yang udah dia kasih ke saya, dan saya lebihih tuh uang.. Bayangin deh mas, kalau mas ada di posisi dia, mungkin gak sih mas nya ini rela datang nemuin saya buat nolongin saya?"
Pria tersebut pun terdiam, rupanya apa yang ada di depan mata tak selalu relevan dengan apa yang sebenarnya terjadi..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar