Minggu, 28 Desember 2014

Bahwa sesudah kesulitan pasti ada kemudahan, Allah tidak akan menguji hambanya diluar batas kemampuan hambanya.... 


Masalah yang diberikan oleh Allah, seberat apapun pasti akan ada penyelesaiannya, masalah datang dari Allah, dan mintalah petunjuk untuk penyelesaian juga kepada Allah, datangi dan minta pertolongan kepada Nya..
Masalah dapat diibaratkan seperti soal fisika atau matematika, soal soal sulit tersebut datangnya ialah dari guru mata pelajaran tersebut, dan apabila siswa ingin mengetahui jalan keluar cara penyelesaian dari soal soal tersebut pastilah siswa tersebut harus meminta cara kepada guru.. Begitupun masalah yang datang dari Allah, apabila ingin mendapat penyelesaian, maka datangilah Allah, shalat sunnah, salat malam, zikir dan perbanyak baca Al-qur'an, Allah pasti akan sangat menghargai hambanya yang senantiasa meminta dan memohon petunjuk kepada Nya, dengan cara yang halal tentunya tidak dengan cara yang diharamkan, seperti santet, perdukunan dan lain lain.. Yakinlah bahwa Allah tidak akan menguji hambanya diluar batas kemampuan hambanya, karena Allah sudah lebih tau seberapa kuat hambanya sehingga Allah memberi cobaan, bukan sebagai beban, namun sebagai ujian seberapa pantas hambaNya masuk kedalam surga bersama orang orang yang bertaqwa..
Ya Allah, berikanlah kami kesabaran, kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi cobaanMu, jadikanlah hambamu ini hamba hamba yang beruntung dan yang kau ridhai.. Ya Allah, janganlah engkau membiarkan kami terjerumus kedalam lubang yang akan menyeret kami ke neraka dengan menawarkan kesenangan dunia sesaat... Rabanna atina fidunya khasanah wafilakhirati khasanah waqina azabannaq
Wassalamualaikum warahmatullah wabarakatuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar