Kamis, 29 Januari 2015

Tengah malam di ibu kota bagi single travelers...

Hi travelers...
Bagi anda yang berasal dari luar kota Jakarta, khususnya di wilayah Yogyakarta, Cilacap, Surabaya atau Semarang, pernah nggak sih kepikiran buat traveling ke Jakarta naik moda transportasi publik yang melayani penumpang di sore hingga malam hari, dan akhirnya tiba di Jakarta dini hari, misalkan pukul 01.00 wib dini hari pada sehari setelah keberangkatan anda dari kota asal, misalnya saja anda naik KA Purwojaya dari Cilacap tujuan Jakarta pada berangkat pukul 17.50, anda akan tiba di stasiun terakhir, yakni stasiun gambir di Jakarta pusat pada pukul 01.40 wib. Atau mungkin anda naik bus malam dari Semarang atau Yogyakarta, bus kelas eksekutif yang akan membawa anda ke terminal bus Kp rambutan, lebak bulus atau terminal Cileungsi dan tiba pada dini hari atau tengah malam.. Sulitkah mencari transportasi penunjang akomodasi untuk ke pusat kota maupun menuju penginapan...?
Tidak, jawabannya ialah tidak, kali ini penulis akan memberikan referensi bagi anda, travelers yang akan traveling ke Jakarta dan tiba pada check point di malam hari, penulis asumsikan saja apabila anda berminat untuk bermalam di penginapan low budged, berikut referensinya...

Wilayah Jakarta
Penginapan:
-Hotel fave melawai
  Belakang terminal bus kota Blok-M
  Hotel ini sangat penulis rekomendasikan bagi anda travelers dengan low budged, karena harganya murah dan cocok untuk memadukan kemewahan dengan kesederhanaan, hotel ini maka akan cocok untuk anda bermalam bagi single travelers, letaknya cukup strategis, yakni persisi di belakang terminal Blok-M, sebelah ramayana blok-m. Bagi anda yang berasal dari wilayah Cilacap, jawa tengah, anda bisa turun dari KA Purwojaya di Stasiun gambir, selanjutnya anda tidak perlu naik taksi karena tarif mahal. Anda cukup berjalan sedikit dan anda akan menemukan shelter bus transjakarta di jalan merdeka barat, anda bisa naik transjakarta sampai central bus way harmoni, selanjutnya anda naik koridor 1 jurusan blok-m-Kota, anda naik yang jurusan Blok-M, dan sampailah anda pada third check point, yakni terminal blok-m, anda hanya perlu turun dari bus dan berjalan ke arah blok-m square dan pampang nama Fave Hotel sudah terlihat jelas..
 Apabila anda memutuskan untuk naik bus malam dari Cilacap, Yogya, Semarang atau kota manapun, anda sangat penulis rekomendasikan untuk naik yang membawa anda ke terminal bus pulo gadung, nah selanjutnya anda bisa naik bus dengan trayek P57 jurusan Pulo Gadung-Blok M, anda cukup naik sekali saja dan sampailah anda kepada second check point atau first check point di Jakarta.. Bagaimana jika anda naik pesawat dan tiba di bandara soekarno-hatta pada dini hari...? tidak usah khawatir akan jadi korban supir taksi argo kuda, anda bisa naik bus angkutan pemadu moda DAMRI jurusan Soetta-Blok M. Hanya cukup sekali naik saja, mudah bukan...? tidak perlu naik taksi atau sewa mobil kan...?  

-Hotel cibubur indah
  Jl Alternative cibubur (transyogie), depan mall ciputra cibubur.
  Bagi anda yang naik kereta malam, begitu tiba di Jakarta turunlah segera di stasiun jatinegara, jangan turun di Gambir karena akan mempersulit anda dan budged akan semakin besar, hotel ini terletak di daerah Cibubur, Jakarta timur, cocok bagi anda yang ingin pergi ke wilayah Jakarta pinggiran. Dari Jatinegara, anda naiklah mikrolet jurusan Kp Melayu-Gandaria, memang perlu kesabaran karena akan ngetem lama, menunggu penumpang penuh.. Setelah itu, turunlah di depan universitas kristen indonesia (UKI), dari sanalah anda lanjut naik minibus 56 jurusan UKI-Cibubur-Cileungsi, bilang kepada sopir bahwa anda turun di Hotel cibubur indah, atau bilang saja turun di Top Buah segar.. anda akan sampai di hotel tujuan anda...
 Bagi anda yang turun dari pesawat tengah malam di bandara soekarno-hatta (soetta), anda bisa langsung menuju lobi bandara di terminal manapun, naiklah bus pemadu moda Sinar Jaya airport bus jurusan Bandara soetta-Cileungsi, turunlah persis di depan hotel cibubur indah..  Tarif per orang Rp 50.000. Apabila anda naik bus malam dari kota anda, naiklah yang jurusan terminal Kp Rambutan, dari sana anda hanya tinggal naik angkot 121 A warna biru  jurusan Kp rambutan-Ciangsana. turunlah di persis depan hotel, bagaimana, anda berminat...?

-Amaris hotel, mangga dua square.
  Komplek pertokoan mangga dua square.
  Nah inilah, Jakarta china town, pusatnya barang barang murah disini.. Bagi anda yang juga ingin travel shopping di Jakarta, sangat tepat untuk memilih penginapan di sini, tepat di tengah pusat perdagangan terlaris dan termurah di Jakarta, yakni di kawasan mangga dua, china townnya jakarta.. Hotel ini berada di pertokoan mangga dua square, selain berada di tengah kota dan juga persis di area pusat perbelanjaan ternama dan termurah, hotel ini juga dekat dengan taman hiburan Ancol, hanya selangkah saja, bisa di akses dengan jalan kaki maupun bus transjakarta, namun bagaimana akses ke sana pada tengah malam...?
Tidak perlu bingung travelers, bagi anda yang tiba di Jakarta naik kereta malam, anda turunlah di stasiun gambir, setelah itu  naiklah bus transjakarta jurusan harmoni, setelah itu carilah bus transjakarta yang jurusan mangga dau atau pasar senen. Naiklah dan anda akan turun persis di depan tempat penginapan murah dan hemat tujuan anda.... Apabila anda turun dari pesawat di bandara soekarno-hatta, naiklah bus damri jurusan bandara-mangga dua, cukup sekali naik saja... Namun kalau anda minat menginap di hotel ini, anda tidak penulis rekomendasikan untuk naik bus malam dari kota anda menuju Jakarta, sebab akan sangat sulit, harus berganti-ganti kendaraan..




Nah itulah referensi yang saya sudah kasih, anda bisa pakai buat pemandu sewaktu waktu anda minat buat traveling di Jakarta, just enjoy your trip...

3 komentar: